Banjir Landa Wilayah Jakarta dan Bekasi


Jakarta – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir di beberapa lokasi, Rabu (12/4/2017). Kantor SAR Jakarta berkoordinasi dengan BPBD DKI dan BPBD Kota Bekasi untuk membantu korban yang perlu dievakuasi. Beberapa daerah yang terdampak banjir antara lain Kelurahan Cipinang Melayu dengan ketinggian genangan 20-40 cm, Kecamatan Jatiasih Komplek Dosen IKIP dengan ketinggian genangan sekitar 2 meter, serta Perumahan Bumi Nasio Jatiasih dengan ketinggian genangan 1,5 meter. 

Kantor SAR Jakarta menggerakkan satu tim rescue menuju Komplek Bumi Nasio Jatiasih dengan membawa peralatan SAR air lengkap dan menggunakan rescue car. Setibanya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan unsur setempat. Di Kecamatan Jatiasih Komplek IKIP yang ketinggian airnya mencapai 1,5 meter, ada 250 Kepala Keluarga dan 5 RW yang terendam banjir, namun kondisi berangsur surut. Sementara itu di Perumahan Bumi Nasio dengan ketinggian genangan 70-90 cm juga kondisi air berangsur surut. 

Unsur-unsur yang terlibat dalam evakuasi yaitu Tim Rescue Kantor SAR Jakarta, Basarnas Special Group (BSG), BPBD Bekasi, Koramil Jatiasih, dan Polsek Jatiasih. Unsur-unsur tersebut selesai melakukan evakuasi pada pukul 16.30 WIB dengan kondisi banjir yang sudah surut dan warga kembali melakukan aktivitasnya. (tik)
Link Terkait
PEJABAT