TIM SAR GABUNGAN BERHASIL MENEMUKAN RAHMAT TAK BERNYAWA

JAKARTA---Tanggal 14 Maret 2017 Kantor SAR Jakarta mendapat telefon dari Bapak Agus dengan no telefon genggamnya (081212219372) pukul 09.00 WIB bahwa telah terjadi kecelakaan atau yang membahayakan jiwa manusia yaitu tenggelamnya seorang  warga dikaliciliwung Pancoran Rajawati Jakarta Selatan dengan data yang sudah diketahui bernama Rahmat berusia 37 Tahun beralamat di RT 001/ RW 003 Pancoran Rajawati Jakarta Selatan. Dimana sebelumnya kejadian bermula  pada Tanggal 13 Maret 2017 Pukul 16.30 WIB.

Setelah diketahui data dengan jelas Tim segera berkoordinasi dengan pihak terkait dilapangan agar dapat segera melakukan pencarian terhadap korban tersebut. Adapun unsur yang terlibat : Rescue Kantor SAR  Jakarta, PMI Jaksel, SAR Manggarai, KCR< PPSU, UIN, Keluarga korban dan Masyarakat setempat. Tim diberangkatkan dengan menggunakan kendaraan dinas Rescue Car dan membawa peralatan SAR Air lengkap.

Tim dibagi menjadi 2 (dua)  SRU diantaranya : melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga ke Kampung Melayu, sedangkan berikutnya melakukan penyisiran dari Kampung Melayu hingga Pintu Air Manggarai. Pencarian tidak membuahkan hasil dan Tim SAR gabungan sepakat menghentikan pencarian tersebut dan dilanjutkan esok hari dikarena cuaca sudah gelap dan tidak memungkinkan melakukan pencarian. 

Namun Malam harinya Pada Tanggal 14 Maret 2017 Pencarian terhadap korban dilanjutkan karena diduga tanda- tanda adanya korban ditemukan, Pukul 23.30 WIB korban a.n Rahmat Misramulah (23) berhasil ditemukan dalam kondisi tek bernyawa di Kali Ciliwung saat SAR Gabungan melakukan penyisiran dilokasi. Dengan ditemukannya korban dan dievakuasi ke rumah duka, dan Operasi SAR ditutup serta Tim yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing- masing.(lia.t).

Link Terkait
PEJABAT